Selamat! Jokowi jadi Warga Kehormatan Kota Seoul

Selamat! Jokowi jadi Warga Kehormatan Kota Seoul
Presiden Joko Widodo menerima penganugerahan sebagai Warga Kehormatan Seoul oleh Walikota Seoul Park Won Soon di Seoul Museum of History. Foto: Biro pers Istana

jpnn.com - SEOUL-- Presiden Joko Widodo menerima penganugerahan sebagai Warga Kehormatan Seoul oleh Walikota Seoul Park Won Soon di Seoul Museum of History, Selasa  (17/5). Ini dianggapnya sebagai sebuah kehormatan tersendiri.

"Ini menunjukkan persahabatan yang erat antara Indonesia dan Republik Korea," ujar pria yang akrab disapa Jokowi.

Jokowi mengaku, sejak menjadi kepala daerah ia sudah sangat ingin belajar tata kota seperti di Seoul, ibu kota Korea Selatan.

"Pada saat menjadi gubernur di Jakarta, saat itu sebenarnya saya ingin belajar untuk mengatasi macet dan banjir ke kota Seoul karena Kota Seoul adalah Sister City dengan Jakarta. Sayangnya belum sempat belajar ke Seoul," kata Jokowi.

Oleh karena itu, saat bertemu dengan Walikota Seoul hari ini, Jokowi banyak bertanya tentang banjir dan kemacetan. "Sekali lagi saya ingin mengucapkan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur dan seluruh rakyat Seoul yang pada hari ini memberikan penghargaan kepada saya terima kasih," tandasnya. (flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News