Seskab: Belum Ada Pembicaraan Golkar Masuk Kabinet

Seskab: Belum Ada Pembicaraan Golkar Masuk Kabinet
Pramono Anung. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan, keputusan Partai Golkar memilih mendukung Pemerintahan Jokowi-JK akan membuat pola baru dalam dunia politik di Tanah Air.

"Pemerintah akan lebih stabil, walaupun sekarang sudah sangat stabil," kata Pramono, seperti dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, Selasa (17/5).

Diketahui bahwa dalam Munaslub Golkar yang berakhir Senin (18/5) kemarin, telah diputuskan beberapa hal yakni, Golkar resmi keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP), memilih Aburizal Bakrie sebagai Ketua Dewan Pembina, dan Setya Novanto sebagai Ketua Umum.

"Tentunya ini merupakan hal yang lebih mudah bagi pemerintah sekarang ini untuk selalu berkomunikasi dan seterusnya," ujar Pramono.

Mengenai apakah Golkar akan bergabung dengan pemerintah atau mendapatkan porsi dalam kabinet, menurut Seskab, ini kewenangan sepenuhnya presiden.

Sampai kemarin, lanjut Seskab, belum ada pembicaraan mengenai hal tersebut, dan ini juga sudah disampaikan oleh presiden di Korea Selatan. “Jadi belum ada pembicaraan mengenai hal tersebut,” tegasnya.

Dia menambahkan, pasca Munaslub Golkar menjadi akhir dari proses kontraksi atau tarik menarik politik yang panjang.

"Pemerintah mengharapkan adanya stabilitas politik, dan Partai Golkar mempunyai andil dalam hal tersebut," pungkas Pramono. (fid/es/adk/jpnn)

JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan, keputusan Partai Golkar memilih mendukung Pemerintahan Jokowi-JK akan membuat pola baru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News