Proyektor Casio Diklaim Lebih Efisien dan Ramah Lingkungan

Proyektor Casio Diklaim Lebih Efisien dan Ramah Lingkungan
Proyektor Casio Diklaim Lebih Efisien dan Ramah Lingkungan

jpnn.com - CASIO menghadirkan beberapa model terbaru proyektornya di seri Core dan Advanced. Masing-masing model dilengkapi dengan teknologi terbaru yang membuat mereka hemat energi dan ramah lingkungan.

Division Manager PT Datascrip Jeremy Hermanto menjelaskan, seri terbaru di seri Core adalah XJ-V2, XJ-V100W, XJ-V110W dan XJ10X. Tipe XJ-V2 memiliki kemampuan 1,1x zoom kali sedangkan tiga tipe lainnya 1,5x zoom. Pembesaran hingga 1,5x ini membuat Seri Core dapat digunakan dengan performa optimal, baik di ruang rapat, ruang kelas maupun luar ruangan.

Sementara itu di Seri Advanced, Casio menghadirkan model XJ-F210WN, XJ-F100W, XJF200WN, XJ-F20XN dan XJ-F10XN yang menawarkan beragam pilihan format display. ’’Produk terbaru ini juga sudah kompatibel dengan lebih banyak perangkat pintar yang berkemampuan Screen Mirroring menggunakan sambungan terminal HDMI seperti Intel® WiDi atau adaptor tampilan nirkabel Miracast dan terminal USB,’’ ujar Jeremy.

Dia menuturkan, seri Advanced maupun Core memiliki fungsi Instant Light Control yang memudahkan pengguna mengatur kecerahan untuk kualitas gambar yang lebih baik pada kondisi pencahayaan apapun. Selain itu, juga ada fitur Intelligent Light Control yang secara intuitif mampu mengenali pencahayaan di ruangan dan secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan gambar.

Proyektor Laser & LED Hybrid Casio diproduksi langsung di Jepang, tepatnya di Yamagata Premium Production Line milik Casio. Oleh karena itu, kualitas dan daya tahan proyektor terbaru Casio ini sudah teruji dan terjamin bagus. Casio juga merancang struktur tahan debu (dust resistance structure) yang melindungi optik dari partikel debu, memastikan kecerahan proyeksi yang tahan lama dan dapat diandalkan.

Proyektor-proyektor ini juga dapat mencapai kecerahan maksimal kurang dari lima detik, serta dapat langsung dimatikan tanpa melewati periode cool-down. Hal ini mengurangi waktu penyetelan serta meningkatkan efisiensi penyetelan di ruang rapat maupun kelas.

Sesuai tagline-nya, “Lamp Free for a Brighter Future”, proyektor-proyektor Casio membantu berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan dengan mengurangi penggunaan lampu merkuri. Dengan sumber cahaya hybrid, berupa laser dan LED, proyektor Casio tidak membuang emisi karbondioksida dan merkuri ke atmosfer bumi.

Proyektor Casio juga memiliki daya tahan lebih dari 20 ribu jam (sekitar 10 kali lebih lama dibandingkan proyektor yang menggunakan lampu merkuri) dan membutuhkan rata-rata setengah dari konsumsi energi proyektor yang menggunakan lampu merkuri sehingga membuat biaya perawatannya lebih hemat secara jangka panjang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News