Kerja di Bank Mandiri, Pilih jadi Pemandu Wisata di Air Terjun Dua Warna, Akhirnya...

Kerja di Bank Mandiri, Pilih jadi Pemandu Wisata di Air Terjun Dua Warna, Akhirnya...
Suasana pemakaman jenazah Ryan Tio Fandi (26), salah satu korban banjir bandang Sibolangit di lokasi Perkuburan Muslim Solang-Soling, Jalan Anugrah Mataram, Medan, Selasa (17/5/2016). Foto: TRIADI WIBOWO/SUMUT POS/Jawa Pos Group

jpnn.com - MEDAN – Tim evakuasi berhasil menemukan jasad Muhammad Riyantio Fandi alias Tio (25), salah satu korban bencana banjir bandang Air Terjun Telaga Dua Warna. Tio adalah pemandu wisata di tempat rekreasi tersebut

Ditemui di rumah duka, warga Jalan Pelajar Timur No. 189 Medan, Kel Binjai, Medan Denai, Sutrisno, ayah korban mengatakan, semasa hidup anaknya pernah bercerita bahwa wisatawan yang dipandunya tak hanya berasal dari dalam negeri tetapi luar negeri. Ada orang Malaysia, Australia dan Jerman. 

"Kebetulan anak saya ini cukup pandai berbahasa Inggris. Dari semua guide, anak saya ini yang pandai berbahasa Inggris. Dia sempat cerita, dikasih uang 20 Ringgit sama orang Malaysia. Lalu, saya bilang suda lumayanlah. Tapi, dibilangnya sedikit karena 1 Ringgit senilai Rp 3000. Lantas, saya bilang terima saja namanya pemberian dan yang penting jangan meminta," ulasnya.

Kata Sutrisno, Tio memang memiliki hobi petualang, senang dengan air terjun dan pantai. Hobinya itu sering disalurkan ketika menginjak kuliah di STMIK Budidarma, Jalan Sisingamangaraja Medan.

"Dia baru dua bulan ini jadi jadi guide. Sebelumnya, pernah kerja menjadi marketing sales di Bank Mandiri tetapi hanya beberapa bulan saja.  Karena tidak mencapai target akhirnya berhenti kerja. Terakhir, ikut jadi pelayan katering kalau ada pesta atau acara. Makanya, Tio memang betul-betul pekerja keras," ucapnya.

Dilanjutkan Sutrisno, Tio pernah bilang sama dirinya mau melanjutkan kuliah hingga Sarjana dengan mengumpulkan uang hasil bekerja. Akan tetapi, belum tercapai. 

BACA: Kalimat Terakhir si Mahasiswi, Detik-detik Dihempas Banjir Air Terjun Dua Warna

BACA: Firasat Seorang Ibu yang Putrinya jadi Korban Tragedi Air Terjun Dua Warna

MEDAN – Tim evakuasi berhasil menemukan jasad Muhammad Riyantio Fandi alias Tio (25), salah satu korban bencana banjir bandang Air Terjun Telaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News