Kandaskan Batara, PS Beltim Melaju ke Semifinal

Kandaskan Batara, PS Beltim Melaju ke Semifinal
Ilustrasi Foto: AFP

jpnn.com - TANJUNGPANDAN - Tim PS Beltim akhirnya berhasil menjuarai klasmen Group A pada lanjutan kompetisi sepakbola Piala Gubernur Babel yang digelar di Stadion Pangkal Lalang Tanjung Pandan, Bangka Beltiung, Senin (16/5) kemarin. Kemenangan anak asuhan Syafrudin (Pudin) setelah mengkandaskan tim Batara FC dengan skor 3-1.

Sejak wasit memberikan tanda kick off babak pertama, tim PS Beltim langsung menyerang. Alhasil di menit awal, tepatnya menit kesatu babak pertama, pemain depan PS Beltim sudah merubah papan skor 1-0 melalui kaki Elki Okta (17). Elki memanfaatkan bola muntah dari penjaga gawang Batara FC.

Dengan penuh semangat, PS Beltim yang dikapteni Randiyano (15) terus menggempur pertahanan lawan. Di menit ke 17 babak pertama, kembali pemain PS Beltim menjebol gawang Batara FC, skor kembali berubah menjadi 2-0 untuk PS Beltim. Hingga turun minum, skor pun tidak berubah 2-0 untuk tim asuhan Pudin.

Kemudian, tak ingin kalah Batara FC pun terus melakukan serangan, dan di babak kedua jual beli serangan terus terjadi. Tak sadar pemain belakang Batara FC melakukan kesalahan di titik putih, akhirnya wasit pun memberikan hadiah finalti kepada PS Beltim. Algojo yang dipercaya ialah, sang Kapten, Randiyano (15). Dengan tenang Toloy sapaan akrab Randiyano, kembali memperbesar kemenangan, dan skor 3 roda (3-0) pun diraih PS Beltim. 

Untuk memperkecil kekalahan Batara FC tak tinggal diam dan mampu menjebol gawang PS Beltim, yang dikawal Suhendra (99), tepatnya di menit ke 30 babak kedua. Gol ini melalui finalti, setelah pemain belakang PS Beltim melakukan kesalahan di titik putih, skor 3 roda pun berubah menjadi 3-1 hingga sang pengadil lapangan hijau meniupkan peluit panjang, menandakan berakhirnya pertandingan, skor akhir tetap 3-1 untuk PS Beltim.

Kemenangan 3-1 yang diraih PS Beltim, tentunya memastikan tim yang banyak diisi oleh pemain yang menjuarai porprov lalu, bertengger dipuncak klasmen Group A. PS Beltim memastikan diri melaju ke babak semifinal yang rencana akan menunggu Runner Up Group B pada Jum'at mendatang.

Toloy sang kapten usai pertandingan merasa bangga dengan kemenangan 3-1 ini, dan mampu memimpin puncak Group A. Ia berharap akan melaju ke babak selanjutnya dan mampu memberikan yang terbaik buat Beltim, khususnya di kancah sepakbola daerah.

Senada halnya diungkapkan pelatih PS Beltim Pudin, setelah anak asuhnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Ia juga berharap akan bisa memberikan yang terbaik buat daerahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News