Semen Merah Putih Sewa 25 Pesawat, Boyong 3.500 Pemilik Toko Ke Bali

Semen Merah Putih Sewa 25 Pesawat, Boyong 3.500 Pemilik Toko Ke Bali
PT Cemindo Gemilang, produsen Semen Merah Putih melakukan gebrakan marketing untuk meningkatkan jumlah retailers (pemilik toko) hingga 5.000 pada 2016. Kiri ke Kanan, Oza Guswara- GM Sales & Marketing Semen Merah Putih bersama dengan Deva Rosadi Hutagalung Brand Development & Communication Superintendent dan Silvie Hardy Marketing Manager di Jakarta (18/5). Foto: Semen Merah Putih/Ist

jpnn.com - JAKARTA – Sebuah gebrakan marketing dilakukan PT Cemindo Gemilang, produsen Semen Merah Putih.  Guna meningkatkan jumlah retailers (pemilik toko) sekaligus untuk mengapresiasi jaringan distribusinya.  perusahaan semen berlogo badak ini menyewa 25 pesawat terbang.

Pesawat itu untuk memberangkatkan ribuan pemilik toko ke Pulau Dewata. Tak heran, kegiatan yang baru pertama kali di Indonesia ini menyabet rekor MURI.

“Kami menargetkan jumlah retailers di seluruh Indonesia bisa naik setiap tahun. Apalagi, tahun ini, pabrik Semen Merah Putih yang ada di Bayah, Banten, sudah siap berproduksi dengan kapasitas 4 juta ton per tahun. Tentu dibutuhkan penjual-penjual yang handal untuk mempercepat penetrasi pasar semen di Tanah Air,” ujar Silvie Hardy, Marketing Manager PT Cemindo Gemilang dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (18/5).

Dikatakan, Bukan hal mudah untuk meningkatkan jumlah retailers. Selain melalui rekrutmen dengan seleksi ketat, juga perlu adanya insentif dan apresiasi bagi mereka. Silvie memaparkan bahwa hingga kuartal I tahun 2016, jumlah retailers Semen Merah Putih sekitar 3.000 toko. 

Jumlah ini ditargetkan naik dua kali lipat menjadi 5.000 retailers hingga akhir tahun 2016. Kenaikan jumlah retailers ini untuk menggenjot market share Semen Merah Putih menjadi 6 persen di area Jawa-Bali.

“Persaingan di industri semen di Tanah Air semakin ketat. Karena itu, kami berupaya terus mengembangkan strategi dan inovasi di seluruh lini agar tetap kompetitif. Salah satunya dengan mengapresiasi para retailers yang merupakan ujung tombak penjualan Semen Merah Putih di Indonesia,” ujarnya.

Menurut GM Sales & Marketing Semen Merah Putih, Oza Guswara, kegiatan tahunan untuk mengapresiasi pemilik toko terbagi dalam dua kegiatan utama, yakni Retailers Gathering dan Retailers Rewards Trip. Retailers Rewards Trip ke mancanegara, digelar setiap tahun khusus untuk para retailers yang berhasil menjual produk Semen Merah Putih dengan target tertentu. 

Sedangkan Retailers Gathering yang sudah digelar sejak tahun 2013 ini difokuskan untuk setiap kawasan, seperti Jakarta, Serang, Medan, Pontianak, dan lainnya. 

JAKARTA – Sebuah gebrakan marketing dilakukan PT Cemindo Gemilang, produsen Semen Merah Putih.  Guna meningkatkan jumlah retailers (pemilik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News