Putus Dengan Adidas, Chelsea Gandeng Nike

Putus Dengan Adidas, Chelsea Gandeng Nike
Fans Chelsea. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Chelsea sudah memiliki sponsor baru. Setelah diputus Adidas, tim berjuluk The Blues tersebut digandeng Nike. Dilansir dari Telegraph, kedua pihak menyepakati kontrak hingga 60 juta pounds per tahun.

Nike pun akan menghiasi jersey dan semua perangkat resmi Chelsea mulai 2017/2018. Keputusan Chelsea untuk memutus kerja sama dengan Adidas yang sedianya baru berakhir pada 2023 ditengarai karena kecemburuan.

Chelsea dikabarkan cemburu melihat nilai kontrak yang ditawarkan Adidas untuk Manchester United pada musim panas 2015. Adidas memberikan kucuran dana hingga 75 juta pounds kepada klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Kekecewaan mendalam Chelsea membuat mereka rela melepas kocek hingga 40 juta pounds untuk mengakhiri kerja sama mereka dengan adidas enam tahun lebih awal.

Nilai kontrak Chelsea dengan Nike memang jauh lebih besar ketimbang kontrak dengan adidas sebelumnya. Bahkan disinyalir mencapai dua kali lipat.

Jika nilai 60 juta pounds itu benar adanya, nominal kontrak itu hanya kalah besar dari jumlah kerja sama Manchester United dan Adidas yang kabarnya berada di kisaran 75 juta pounds. (rap)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News