PAW Andi Taufan Tiro di DPR Tinggal Tunggu Waktu

PAW Andi Taufan Tiro di DPR Tinggal Tunggu Waktu
Andi Taufan Tiro. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pasca ditetapkan menjadi tersangka, anggota Komisi V DPR asal Fraksi PAN Andi Taufan Tiro sudah mengajukan surat pengunduran diri dari anggota DPR ke pimpinan partai. Partai berlambang matahari ini pun mengaku akan memproses pergantian antar waktu (PAW). 

"Ya beberapa hari lalu sudah kami terima surat (pemunduran) nya. Dan tinggal kami proses pergantiannya," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN Asman Abnur saat ditemui Indopos (Jawa Pos Group) di sela-sela Rapat Paripurna DPR RI, Jakarta, kemarin (17/5).

Meski begitu, dirinya tidak mengetahui kapan dilakukannya PAW terhadap Taufan Tiro, untuk diganti dengan kader PAN di dapil yang sama.

"Saya tak tahu kapannya. Karena masalah PAW baru kali pertama dilakukan PAN. Yang pasti lebih cepat lebih baik," selorohnya.

Lalu siapa yang akan mengantikannya? "Ya (suara) berikutnya dong," jelasnya.

Sementara itu, terkait kasus hukum yang dialami oleh Taufan Tiro, Asman menyatakan bahwa DPP PAN akan menghormati proses hukum yang ada. "Kami hormati semua proses hukum yang ada," tuturnya menambahkan.

Diketahui, Andi Taufan Tiro adalah anggota DPR dari dapil Sulawesi Selatan II yang meraih suara 54.585, dan suara terbesar berikutnya dari PAN adalah Andi Yuliani Paris dengan suara 25.027.

Keduanya dari Dapil yang meliputi Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, dan Bulukumba. Sehingga Yuliani berpeluang akan melangka ke Senayan menggantikan Taufan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News