Lowongan Kerja Menarik buat Kaum Perempuan

Lowongan Kerja Menarik buat Kaum Perempuan
SELEKTIF: Peserta pemilihan duta bandara sedang menjalani tes wawancara di komplek Angkasa Pura Office Building Juanda. Foto: AP I for JawaPos.com

jpnn.com - JAKARTA – PT Angkasa Pura (AP) I terus berupaya meningkatkan layanan di bandara. Salah satunya, dengan pemilihan duta bandara di Surabaya. Duta bandara tersebut akan menjadi penyambung informasi tentang bandara kepada masyarakat.

Ada 13 duta bandara yang akan dipilih. Mereka akan disebar di seluruh bandara di bawah pengelolaan PT AP I. 

Duta bandara dituntut mampu memberi penjelasan tentang layanan, program yang sedang dikembangkan, serta prospek dan potensi bandara.

Calon duta tersebut mulai diseleksi kemarin. Lebih dari 20 perempuan mengikuti seleksi itu. Mereka rata-rata lulusan sarjana strata satu dari berbagai jurusan. Motivasi mengikuti eventtersebut, agar terlibat dalam promosi layanan penerbangan dalam maupun luar negeri.

Asisten Manajer Legal dan Komunikasi PT AP I Bandara Internasional Juanda Liza Andindya menyatakan, proses seleksinya sangat ketat. 

Hanya mereka yang layak yang diterima menjadi duta bandara. Modalnya tidak hanya cantik. ’’Tapi, memiliki kecerdasan dan pemahaman tentang bandara,’’ katanya.

Banyak persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi duta bandara. Antara lain, minimal lulusan diploma 3, memiliki wawasan mengenai bandara, serta menulis esai tentang bandara. Memiliki kemampuan bahasa Inggris dan Indonesia aktif juga menjadi aspek penting.

Liza yakin program tersebut banyak diminati perempuan muda sekarang. Apalagi, persyaratan yang ditetapkan tidak tergolong sulit. Namun, ada kuota yang ditetapkan sejak awal. Karena itu, akan banyak peserta yang gugur karena kalah bersaing dengan peserta lainnya.

JAKARTA – PT Angkasa Pura (AP) I terus berupaya meningkatkan layanan di bandara. Salah satunya, dengan pemilihan duta bandara di Surabaya. Duta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News