K-85 Ancam Boikot Kongres Tahunan PSSI, Hinca Bilang Begini

K-85 Ancam Boikot Kongres Tahunan PSSI, Hinca Bilang Begini
Kantor PSSI di Senayan, Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gerakan boikot Kongres Tahunan PSSI yang dilakukan oleh kelompok 85 langsung dijawab lantang oleh Acting Ketum PSSI, Hinca Pandjaitan. Dia menegaskan, ancaman itu tindakan yang tidak sportif.

Usai rapat Exco PSSI di Senayan, Jakarta, Rabu (18/5) malam, Hinca terang-terangan menganggap mereka yang mengancam boikot tidak mengikuti aturan.

"Permintaan-permintaan seperti itu kita dengar..Tapi itu di luar sportivitas, di luar mekanisme yang ada. Ancaman-ancaman itu tidak patut dilakukan, dalam konteks fairness sepak bola," tegas dia.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekjen Partai Demokrat itu mengibaratkan proses menuju kongres tahunan seperti bermain bola 2 x 45 menit. 

"Ikuti aturannya, harus main bola 2x45 menit, jangan diboikot sebelum pertandingan," kilahnya.

Sebelumnya, K-85 memang menegaskan ancaman boikot Kongres Tah‎unan apabila permintaan mereka untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) tak dipenuhi. 

Bagi voter yang jumlahnya mayoritas, mencapai 91 suara itu, permintaan KLB harus dijalankan terlebih dulu, barulah Kongres Tahunan digelar, bukan sebaliknya. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Gerakan boikot Kongres Tahunan PSSI yang dilakukan oleh kelompok 85 langsung dijawab lantang oleh Acting Ketum PSSI, Hinca Pandjaitan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News