Jadwal Pelantikan Lima Kada Molor Lagi

Jadwal Pelantikan Lima Kada Molor Lagi
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Puspen Kemendagri

jpnn.com - JAKARTA - Pelantikan Gubernur Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau sebagai kepala daerah definitif, serta pasangan Gubernur Kalimantan Tengah hasil pilkada 2016 dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), molor dari jadwal yang sebelumnya diperkirakan, Jumat (20/5).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, pelantikan baru akan dilaksanakan Rabu (25/5) pekan depan. 

"Pelantikannya baru akan digelar 25 Mei (Rabu pekan depan,red). Itu untuk lima kepala daerah," ujar Tjahjo, Kamis (19/5) petang. 

Menurut Tjahjo, jadwal pelantikan diketahui setelah sebelumnya memperoleh informasi dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri Sumarsono, memperkirakan pelantikan akan digelar pada Kamis (19/5) atau Jumat (20/5). Perkiraan hadir setelah diketahui presiden melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan, 15-18 Mei. 

"Jadi setelah kunjungan presiden. Kalau dihitung satu minggu, maka sekitar 19 atau 20 Mei. Agar ada persiapan yang lebih baik. Kalau mendesak kasihan yang mau diundang," ujar Sumarsono.

Namun dalam perjalanan, presiden dan rombongan diketahui melanjutkan kunjungan kenegaraan ke Rusia dan baru kembali ke Indonesia pada Jumat (20/5).(gir/jpnn)


JAKARTA - Pelantikan Gubernur Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau sebagai kepala daerah definitif, serta pasangan Gubernur Kalimantan Tengah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News