Horeee... Gabsi Batam Sumbang Satu Emas di Kejurnas

Horeee... Gabsi Batam Sumbang Satu Emas di Kejurnas
Ilustrasi pixabay.com

jpnn.com - BATAM - Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Batam, Kepulauan Riau, berhasil membawa pulang satu medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bridge antar provinsi se-Indonesia. Kejurnas ini diselenggarakan di Sumatera Selatan tepatnya di Kota Lubuklinggau tanggal 9-17 Mei 2016.

Tim Gabsi Batam sendiri membawa 13 orang untuk diterjunkan dalam Kejurnas kali ini. Terdiri 11 atlet, satu manager dan satu pelatih. "Saya sendiri termasuk atlet yang main," ujar Ketua Gabsi Kepri, Rusliden Hutagaol kepada Batam Pos, Kamis (19/5).

22 kategori dimainkan dalam Kejurnas ini. Tim Gabsi Batam sendiri mengikuti dua kategori. Yaitu kategori beregu antar provinsi kelas A dan pasangan Swiss Piala Walikota Lubuklinggau. "Kita berhasil dapat emas di kategori pasangan Swiss Piala Walikota Lubuklinggau," ungkap Rusliden.

Atlet Franky Liogu dan Hidayatullah yang mempersembahkan emas tersebut. Rusliden mengatkan, keikutsertaan tim Bridge Batam ini merupakan ajang try out bagi pemain-pemain Batam sebelum mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung. "Tim bridge Kepri sebagian besar adalah atlet bridge dari Gabsi Batam," katanya.

Franky Liogu mengatakan senang dengan hasil yang dicapainya bersama pasangannya Hidayatullah. "Kita sendiri merupakan andalan Kepri untuk kategori pasangan di PON nanti," ujar Franky. Ia menyebut, banyak sekali atlet-atlet dari daerah lain yang lolos PON memanfaatkan Kejurnas ini sebagai ajang try out. "Dengan modal ini, kita yakin bisa dapat satu emas di PON nanti," tukasnya. (cr16/ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News