Sandiaga Uno Punya Solusi Atasi Ketersediaan Lapangan Kerja

Sandiaga Uno Punya Solusi Atasi Ketersediaan Lapangan Kerja
Sandiaga Uno. Foto dok Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, mrrasa sangat prihatin dengan ketersediaan lapangan kerja di DKI Jakarta. Itu Sandi sampaikan saat menjadi pembicara seminar edukasi dengan 200 pelajar SMU/SMK Jakarta di Kampus Perbanas, Kuningan, Jakarta, Kamis (19/5).

"Saya datang ke beberapa titik banyak yang sudah terasa gelombang PHK. Berbagai keluhan yang saya serap selama 90 hari lebih di wilayah Jakarta adalah soal sulitnya mendapatkan pekerjaan, harga-harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi," kata Sandi.

Sandi mengaku, memiliki sejumlah solusi atau program yang akan dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut, jika dirinya menjadi Gubernur DKI.

"Program ekonomi, pemberdayaan UMKM, memperbaiki iklim usaha yang jauh lebih kondusif, penciptaan lapangan pekerjaan dan pengurangan ketimpangan dan kesenjangan ekonomi," ujar Sandi.

Setiap hari pengusaha muda ini berkeliling Jakarta untuk mendengarkan berbagai keluhan masyarakat. Dari sana, ia bisa mengetahui kegelisahan warga akan ketersediaan lapangan pekerjaan, memburuknya situasi ekonomi, dan ketakutan pada penggusuran.

Lebih lanjut, dia mengatakan, perguruan tinggi memiliki peranan penting dalam melahirkan entrepreneur andal. "Saya yakin ke depannya para entrepreneur handal yang akan membuka ketersediaan lapangan pekerjaan seluas-luasnya," ucapnya.

Terakhir, dia memberikan kunci sukses menjadi seorang pengusaha yang sukses. "Berwirausaha itu banyak tantangannya. Karena pasar yang dinamis berubah, kita juga mesti pintar membaca situasi. Dan tentu saja didukung dengan kerja keras, cerdas, tuntas, dan ikhlas atau empat AS," ungkapnya. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, mrrasa sangat prihatin dengan ketersediaan lapangan kerja di DKI Jakarta. Itu Sandi sampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News