Kabar Gembira Bagi yang Mau Beasiswa

Kabar Gembira Bagi yang Mau Beasiswa
Ilustrasi. FOTO : studentera

jpnn.com - Beasiswa tentu menjadi hal yang didambakan bagi para mahasiswa dalam menempuh studi. Selain meringankan beban orang tua, juga mampu membuat seseorang lebih terpacu meningkatkan prestasi akademik.

Beragam beasiswa tersedia di berbagai kampus. Baik yang berasal dari sumber Pemerintah maupun CSR pihak swasta. Nah, ada kabar menarik bagi yang ingin mendapatkan beasiswa dari sektor swasta. Sebab, Djarum Foundation tahun ini akan menggelontorkan dana untuk program beasiswa prestasi. Tak tanggung-tanggung lebih dari 500 slot beasiswa disiapkan.

”Bentuknya adalah beasiswa plus. Maksudnya, si penerima tidak hanya mendapatkan dana beasiswa selama setahun penuh, tetapi juga dapat pelatihan keterampilan lunak atau soft skills,” kata Laksmi Lestari, Program Associate Djarum Foundation.

Namun, mendapatkan beasiswa ini tentu tidak mudah. Hanya mereka yang berprestasi dan memenuhi persyaratan saja yang bisa. Tahun lalu misalnya, dari 15 ribu pendaftar, panitia hanya menerima 522 mahasiswa saja.

”Syarat utama adalah memiliki kemampuan akademik yang mumpuni serta aktif dalam berorganisasi,” jelas dia.

Untuk mendukung program ini, pihak penyelenggara gencar melakukan sosialisasi di beberapa perguruan tinggi. Beberapa di antaranya adalah Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Jember, Institut Teknologi Surabaya, Universitas Airlangga, dan UIN Sunan Ampel. ”Jadi yang mau tahu lebih jelas dan detail silahkan datang ke kampus-kampus tersebut,” pesan Laksmi. (jpnn/pda)

 

 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News