Massa Anti-Ahok Lempari Gedung KPK dengan Telur Busuk

Massa Anti-Ahok Lempari Gedung KPK dengan Telur Busuk
Polisi di dalam gedung KPK mempertahankan diri dari lemparan massa demonstran, Foto: Boy/jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Tim gabungan kepolisian dari Brimob, Polda, Polres Jakarta Selatan dan Polsek Setiabudi berhasil memukul mundur pendemo rusuh di depan kantor KPK, Jumat (20/5). 

Memang tak mudah memukul mundur massa yang brutal itu. Massa yang diduga dari Aliansi Masyarakat Jakarta Utara, melawan. Aksi demo menjadi tak terkendalikan. Mereka melempar kantor KPK dengan batu dan telur busuk. Tembakan gas air mata untuk menghentikan aksi massa dibalas dengan lemparan batu.

Jalan Rasuna Said pun terpaksa ditutup sementara karena kericuhan ini. Batu dan telur busuk berserakan di pelataran gedung KPK.

Massa pendemo mendesak agar KPK menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok karena diduga korupsi pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. 

Selain itu, mereka juga meminta agar DPRD DKI Jakarta menggunakan hak menyatakan pendapat terhadap berbagai kebijakan gubernur. Termasuk soal reklamasi, penggusuran Kalijodo, pasar Ikan dan Kampung Akuarium yang tidak mengedepankan kemanusiaan. 

Sebelum massa dari Jakarta Utara datang, di depan KPK tengah berlangsung demonstrasi terkait kasus korupsi BLBI dan lainnya oleh gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS). Aksi massa ini berjalan tertib. Mereka mendesak skandal BLBI dituntaskan. 

Massa juga sempat menggelar aksi teatrikal menyindir "penyambutan" buron BLBI Samadikun Hartono oleh Jaksa Agung Prasetyo beberapa waktu lalu di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta setelah ditangkap di Tiongkok. Namun, aksi massa ini akhirnya terhenti karena kedatangan massa yang mendemo Ahok. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Tim gabungan kepolisian dari Brimob, Polda, Polres Jakarta Selatan dan Polsek Setiabudi berhasil memukul mundur pendemo rusuh di depan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News