PAN Tak Diberi Kursi Menteri? Zulkifli: Hahaha...

Sebut KIH Sudah Tidak Jelas

PAN Tak Diberi Kursi Menteri? Zulkifli: Hahaha...
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan merasa posisi partainya masih lebih bagus dibanding dengan partai Golkar sesudah munaslub.

"PAN kan lebih bagus. Keluar koalisi merah putih (KMP) tidak, masuk koalisi Indonesia Hebat (KIH) juga tidak. Sebab KIH juga sudah tidak jelas," kata Zulkifli, usai rapat pleno PAN, di Jakarta, Jumat (20/5), menjawab pertanyaan wartawan, setelah Golkar memastikan bergabung dengan pemerintah.

Bagi PAN lanjut dia, tidak ada pengaruhnya juga kehadiran Golkar bersama pemerintah karena bergabungnya PAN dengan pemerintah tanpa syarat.

"Tadi ditanya, bergabungnya Golkar ke pemerintah akan membuat koalisi jadi gemuk, itu juga tidak penting. Gemuk atau kurus biar saja, yang lebih penting dilihat efektif atau tidak, gemuk kalau tidak efektif untuk apa, lalu kurus kalau tidak efektif juga buat apa," tanya Ketua MPR ini.

Yang penting ujarnya, setiap dukungan harus efektif bagi pemerintah agar pemerintah yang sudah didukung PAN tanpa syarat ini berhasil, sukses, adil dan kemiskinan berkurang, yang penting efektif.

Ditanya, karena bergabung tanpa syarat, bagaimana sekiranya dalam reshuffle nanti PAN tidak diberi Kursi menteri?, Zulkifli menyatakan, itu soal lain. "Hahaha, itu soal lain," pungkasnya. (fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News