Ngaku Anggota Densus eh Ujung-ujungnya...Parah!

Ngaku Anggota Densus eh Ujung-ujungnya...Parah!
Anggota Densus 88 Gadungan berinisial BS digelandang di Mapolresta Depok, Kamis (19/05/2016). FOTO : Ricky / Radar Depok

jpnn.com - DEPOK – Seorang pria yang mengaku anggota Densus 88 Polri bernama BS ditangkap aparat Polresta Depok, Rabu (18/5) malam. Pasalnya, dia merampas motor PNS Dinas Perhubungan Depok bernama Diky Riswanto.

Kapolresta Depok AKBP Herry Kurniawan mengungkapkan, pelaku dapat diamankan berkat kerja sama pihaknya dengan Brimob Kelapa Dua. “Setelah mendapat laporan dari anggota Brimob Kelapa Dua, anggota SPKT kita langsung menjemput pelaku dan dibawa ke Polres untuk diproses,” ungkap mantan Kapolres Subang jebolan Akpol 1995 ini, Kamis (19/5).

Harry mengaku, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih dalam terkait berapa banyak korban yang ditipu pelaku dengan modus serupa. “Dari keterangan pelaku mengaku anggota Densus palsu hanya untuk gagah-gagahan saja supaya membuat takut korbannya,” tutur Kapolres.

Sementara, kata Harry, modus pelaku adalah meminjam motor korban dengan alasan untuk mengambil burung di daerah Ciracas. “Dengan mengaku-ngaku sebagai anggota Densus, lantas korbannya takut dan memberikan motornya,” kata dia.

Karena itu, Kapolres mengimbau agar masyarakat lebih berhati- hati dan teliti jika ada kejadian serupa. Kemudian, segera melaporkan kepada kepolisian terdekat. “Agar petugas dapat mengungkap pelakunya dan latar belakangnya sesegera mungkin,” ucap Kapolres. (cky/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News