Emas Rp 75 Juta, Perak 50 dan Perunggu 30

Emas Rp 75 Juta, Perak 50 dan Perunggu 30
Ilustrasi: jabarprov

jpnn.com - KENDARI - Atlet PON XIX dari Provinsi Sulawesi Tenggara, tak usah risau soal bonus. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Lukman Abunawas, menjanjikan penghargaan tambahan sebesar Rp 75 juta bagi para peraih medali emas di PON yang akan digeber di Jawa Barat itu.

Sementara untuk kepingan perak dihargai Rp 50 juta sedangkan perunggu dibanderol Rp 30 juta. "Ini bukan sebagai bayaran. Tapi merupakan bentuk apresiasi pemerintah dan KONI terhadap atlet yang sudah berprestasi," ucap Lukman, seperti dikutip dari Kendari Pos, Sabtu (21/5).

Mantan Bupati Konawe tersebut mengatakan, pada PON kali ini Sultra menargetkan tujuh medali emas. Nah untuk mencapai keinginan tersebut butuh persiapan matang termasuk bagaimana mengarahkan Satuan Petugas (Satgas) PON dalam mempersiapkan 70 atlet dari 14 cabang olahraga yang akan turun berlaga di PON. 

"Kami sangat menaruh perhatian serius terhadap hal ini dengan tujuan agar bisa meraih prestasi mengharumkan nama daerah di tingkat nasional," katanya. (b/hel/adk/jpnn)


KENDARI - Atlet PON XIX dari Provinsi Sulawesi Tenggara, tak usah risau soal bonus. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News