KREN Nih....! Semalam Suntuk di Pantai Matahari Carita

KREN Nih....! Semalam Suntuk di Pantai Matahari Carita
Pimpinan Fraksi PPP Dimyati Natakusumah, Pimpinan Kelompok DPD di MPR RI Oni Suwarman, Bupati dan Wabup Pendeglang serta Forkopimda Pemkab Pandeglang saat menghadiri Pagelaran Wayang Golek dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Jumat (20/5) malam di lapangan pantai Matahari Carita Pandeglang, Banten. FOTO: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - PANDEGLANG – Sosialisasi Empat Pilar MPR kini sudah banyak dikenal masyarakat luas di seluruh Indonesia. Berbagai kolaborasi atau fusi pemahaman empat pilar MPR dilakukan dengan berbagai metode.

Salah satu kolaborasi efektif adalah dengan pagelaran seni dan budaya seperti yang diselenggarakan di Pandeglang, Banten melalui pagelaran kesenian wayang golek.

Pertunjukan wayang golek dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Jumat (20/5) malam di lapangan pantai Matahari Carita Pandeglang, Banteng. Pagelaran semalam suntuk dengan lakon 'Bandung Bandawasa Nitis' dengan dalang Ki Apep AS Hudaya dari kelompok kesenian Giri Komara Bandung.

Hadir dalam pagelaran wayang golek tersebut Pimpinan Fraksi PPP Dimyati Natakusumah yang dalam kesempatan itu didaulat membuka secara resmi pagelaran. Hadir juga Pimpinan Kelompok DPD di MPR RI Oni Suwarman, Bupati dan Wabup Pendeglang serta Forkopimda Pemkab Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Dimyati mengatakan bahwa pagelaran wayang golek ini adalah sebuah hiburan rakyat yang sarat akan manfaat. Dalam cerita lakon tersebut akan terselip nilai-nilai luhur bangsa yakni Pancasila.

“Pertunjukan wayang golek ini mudah-mudahan dapat diambill manfaatnya dari lakon yang baik. Saya harap para penonton mengambil manfaat dari lakon yang dibawakan," katanya.

Lakon dalam cerita wayang golek ini mencakup semua bidang kehidupan antara lain perilaku penguasa, satria dan rakyat biasa.  Semua esensi kehidupan dan perilaku digambarkan secara simbolik dalam lakon tersebut.

Pimpinan kelompok DPD MPR RI Oni Suwarman sangat mengapresiasi sosialisasi empat pilar MPR RI dengan metode penyampaian melalui media seni dan budaya.

PANDEGLANG – Sosialisasi Empat Pilar MPR kini sudah banyak dikenal masyarakat luas di seluruh Indonesia. Berbagai kolaborasi atau fusi pemahaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News