Ini Strategi BNI Syariah Genjot Market Share

Ini Strategi BNI Syariah Genjot Market Share
BNI Syariah. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Plt Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono mengatakan, peluang investasi perbankan syariah di Indonesia saat ini cukup besar dengan jumlah mayoritas rata-rata muslim sebesar 70 persen.

Sedangkan market share saat ini masih berkisar lima persen. Partisipasi BNI Syariah dalam Islamic Development Bank (IDB) 2016, kata Imam, sebagai bentuk dukungan untuk menggenjot market share melalui produk-produk pembiayaan perbankan syariah.

“Berbagai strategi dan inovasi dilancarkan oleh semua pelaku perbankan syariah tak terkecuali ekspansi bisnis dari perbankan syariah. Dalam hal ini BNI Syariah bersinergi melalui optimalisasi shared services dan shared business dengan BNI induk,” ujar Imam, Jumat (20/5).

Melalui optimalisasi shared services, lanjut Imam, nasabah BNI Syariah bisa menggunakan fasilitas teknologi digital yang dimiliki BNI seperti mesin ATM, EDC (electronic data capture).

Selain itu juga kemudahan bertransaksi finansial melalui e-banking BNI meliputi SMS banking, mobile banking, dan internet banking.

“BNI Syariah juga melakukan shared business dengan BNI meliputi pembiayaan supply chain dengan nasabah komersial, kartu pembiayaan hasanah card, kartu migran, kartu haji dan umrah, serta transaksi luar negeri/SKBDN,” jelasnya. (ers)

 

 

JAKARTA - Plt Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono mengatakan, peluang investasi perbankan syariah di Indonesia saat ini cukup besar dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News