Militer Mesir Temukan Puing Kursi EgyptAir

Militer Mesir Temukan Puing Kursi EgyptAir
EgyptAir. Foto: AFP

jpnn.com - KAIRO – Tim gabungan militer dan sipil tiga negara tak setengah hati mencari bangka pesawat MS804 milik Egypt Air. Mereka semakin intensif menyisir Laut Mediterania.

Jumat (20/5) kemarin, militer Mesir menyatakan menemukan puing kursi pesawat, barang-barang penumpang, dan serpihan tubuh manusia di perairan yang memisahkan Benua Eropa dan Benua Afrika tersebut.

Brigjen Mohammed Samir, juru bicara militer Mesir, mengatakan bahwa puing pesawat dan barang-barang milik penumpang itu ditemukan sekitar 290 kilometer utara Kota Alexandria.

’’Benda-benda yang diduga kuat milik MS804 itu ditemukan pagi ini (kemarin),’’ ujarnya. Dia juga mengumumkan penemuan itu di akun Twitter resmi militer Mesir. 

Temuan itu kian menguatkan dugaan bahwa pesawat yang mengangkut 66 orang tersebut jatuh ke laut. Inggris dan Amerika Serikat (AS) pun mengirimkan bantuan armada militer ke Laut Mediterania.

Kemarin pesawat pengintai Negeri Paman Sam tiba di lokasi dan langsung terlibat dalam misi pencarian MS804. Kini pencarian difokuskan kepada kotak hitam yang berisi rekaman data penerbangan (FDR) dan rekaman suara kokpit (CVR).

Dalam pernyataan tertulis, Presiden Abdel Fattah al-Sisi menyatakan bahwa kecelakaan yang dialami pesawat jenis Airbus A320 itu sebagai tragedi. ’’Saya sangat terpukul mendengar insiden menyedihkan ini,’’ ungkapnya. (AFP/Reuters/BBC/CNN/hep/c4/any)


KAIRO – Tim gabungan militer dan sipil tiga negara tak setengah hati mencari bangka pesawat MS804 milik Egypt Air. Mereka semakin intensif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News