Inilah Penyebab Kebakaran yang Menewaskan Prajurit Terbaik Itu

Inilah Penyebab Kebakaran yang Menewaskan Prajurit Terbaik Itu
Kebakaran hebat menghangsukan belasan rumah kayu di Desa Sri Tanjung, Tarempa, Anambas, Jumat (20/5). foto:syahid/batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Kebakaran di Desa Sri Tanjung Tarempa, Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau, Jumat (20/5) dini hari diduga dari konsleting listrik. “Ini gara-gara listrik sering padam, masak dalam satu malam tiga kali padam,” ujar seorang warga.

Seorang prajurit terbaik TNI AL dari Benteng Wira Samura Anambas meninggal dunia saat menyelamatkan korban dalam peristiwa tersebut.

Buyung, seorang warga desa tersebut mengatakan api bersumber dari rumah Baharudin, seorang pensiunan PNS Pemkab Anambas. “Api berasal dari rumahnya kemudian menjalar kerumah warga lainnya,” ungkapnya seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Sementara itu, Baharuddin sendiri hingga kemarin masih dirawat di Puskesmas Tarempa karena mengalami luka bakar cukup parah di kedua tangan dan kepalanya. Dia terbakar karena menyelamatkan istrinya, Weni, dan kedua anaknya yang masih balita.

Dia membenarkan, sebelum kebakaran terjadi, listrik di rumahnya padam sekitar pukul 22.00 WIB. Sehingga dia mencabut semua sambungan listrik.

“Rasanya saya mimpi tangan saya terbakar, tapi setelah bangun ternyata ada kebakaran sungguhan,” katanya.

Saat terbangun, api sudah membesar. Bahar dan istrinya panik. Mereka makin ketakutan karena tak bisa keluar rumah lewat pintu. Sebab saat pintu dibuka, api langsung menyambar masuk.

“Makanya saya langsung tutup lagi pintunya,” katanya.

BATAM - Kebakaran di Desa Sri Tanjung Tarempa, Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau, Jumat (20/5) dini hari diduga dari konsleting listrik. “Ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News