Massa Ngamuk di KPK, Lulung Salahkan Penggusuran Asal-asalan

Massa Ngamuk di KPK, Lulung Salahkan Penggusuran Asal-asalan
Haji Lulung. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Abraham Lunggana mulai menebar janji manis. Pria yang akrab disapa Haji Lulung itu berjanji tidak akan seenaknya menggusur pemukiman warga jika terpilih nanti.

Hal itu disampaikannya dalam agenda pemaparan visi dan misi penjaringan calon gubernur dari Partai Demokrat. Pada kesempatan ini dia mengkritisi kebijakan Pemprov DKI selama ini terkait penggusuran.

"Pemerintah harus mengerti mana tanah negara milik pemerintah, mana yang dikelola rakyat," kata Lulung saat memaparkan visi dan misinya di DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Sabtu (21/5).

Kebijakan penggusuran itu, menurut Lulung, menjadi pemicu kemarahan rakyat. Akibatnya, terjadilah aksi anarkistis massa  seperti berlangsung pada hari Jumat di depan gedung KPK dan DPRD DKI Jakarta.

Lulung bila jadi gubernur tidak akan pernah menggusur orang tanpa dibarengi penataan.  "Harus ada komunikasi dari lurah, adan lain-lain, sehingga tidak ada kekecewaan dari masyarakat yang dulunya memilih dia sebagai pemimpin. Dan masyarakat yang tinggal di tempat baru itu bisa ‎hidup baik seperti di tempat tinggal sebelumnya," katanya. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Abraham Lunggana mulai menebar janji manis. Pria yang akrab disapa Haji Lulung itu berjanji tidak akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News