Giliran Bupati Bengkulu Utara Dites Urine

Giliran Bupati Bengkulu Utara Dites Urine
Ilustrasi. Foto: Bengkulu Ekspress/jpg

jpnn.com - ARGA MAKMUR – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bengkulu Utara langsung menggelar tes urine kepada pejabat eselon II dan eselon III di Pemkab Bengkulu Utara. 

Tanpa terkecuali, tes urine itu juga dijalani Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir Mian dan Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata SE. Hasilnya, semua negatif, kecuali satu pejabat hasil tesnya error.

“Yang hasilnya error tadi karena mengkonsumsi obat, mulai dari asam urat, jantung dan batuk, tetapi hasilnya negatif,” jelas Kepala Badan Narkotika Kabupaten BU, Arziah SSos seperti dikutip dari Bengkulu ekspress (Jawa Pos Group).

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, semua birokrasi di Bengkulu Utara harus bersih narkoba tanpa terkecuali. Mengingat sesuai perintah dari presiden, menyatakan perang terhadap narkoba.

“Sekarang kita sudah darurat narkoba, sudah seharusnya kita menjauhi barang haram itu. Kenapa dijauhi, karena sama sekali tidak ada manfaatnya,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati, ia mengakui tes urine kali ini masih ada beberapa pejabat belum datang karena ada kesibukan. Untuk itu ia akan menginventarisir semua pejabat yang belum melakukan tes urine.

Mian juga menegaskan tidak akan main-main menindak PNS memakai, terlebih lagi menggunakan narkoba. Sanksi kepegawaian sesuai Aparatur Sipil Negara (ASN) pasti diterapkan. 

“Jika ada yang kedapatan menggunakan narkoba terlebih lagi mengedarkan sudah pasti akan saya tindak tegas. Saya sudah perintahkan asisten I untuk mendata pejabat yang belum melakukan tes urine,” imbuh Bupati.

ARGA MAKMUR – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bengkulu Utara langsung menggelar tes urine kepada pejabat eselon II dan eselon III di Pemkab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News