Umat Islam Jangan Hanya jadi Penonton

Umat Islam Jangan Hanya jadi Penonton
Zulkifli Hasan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan berkunjung ke Pondok Pesantren Ar Raudhotul Ilmiyah Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (21/5).

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli mengajak masyarakat Nganjuk  untuk belajar, menuntut ilmu  dengan keras. Belajar ilmu ekonomi, juga belajar ilmu politik agar sumber daya manusianya semakin maju, bisa memenangkan persaingan dengan bangsa  lain.

"Menguasai sektor ekonomi artinya menguasai sebagian kekuatan. Dan untuk mencapainya kita mesti belajar dengan sungguh-sungguh", kata Zulkifli.

Dia juga mengajak masyarakat Nganjuk agar belajar berwirausaha. Belajar menjadi pengusaha, untuk mengoptimalkan potensi daerah yang belum tergali. Selanjutnya menggunakan potensi daerah yang  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penguasaan terhadap bidang ekonomi dan politik, menurut Zulkifli sangat penting diera pasar bebas seperti sekarang. Karena diera pasar bebas, segalanya ditentukan oleh kekuatan. 

Karena itu, umat Islam, kata Zulkifli harus  merebut dan menguasai sektor ekonomi. “Jangan sampai, terus menerus menjadi penonton,” pungkasnya. (adv/sam/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan berkunjung ke Pondok Pesantren Ar Raudhotul Ilmiyah Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (21/5). Dalam kesempatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News