Kenangan 2005 jadi Kunci Lorenzo Menyalip Marquez

Kenangan 2005 jadi Kunci Lorenzo Menyalip Marquez
Jorge Lorenzo (kiri) saat berusaha melewati Valentino Rossi, usai start di Mugello. Foto: AFP

jpnn.com - MUGELLO - Jorge Lorenzo mengukuhkan diri sebagai yang tercepat di MotoGP Italia, setelah melewati pertarungan dramatis dengan Marc Marquez, di Sirkuit Mugello, Minggu (22/5) malam WIB.

Memulai start dari tempat kelima, Lorenzo melakukan start sempurna dan dengan cepat melejit ke depan meninggalkan lawan, termasuk pemegang pole position, Valentino Rossi.

"Sebenarnya motor saya tidak sangat cepat, saya tidak bisa melarikannya seperti yang saya inginkan," kata Lorenzo di situs resmi MotoGP.

Sejak turn 1, Lorenzo 'diserang' Rossi terus menerus, hingga akhirnya Kuda Besi rekan setimnya itu bermasalah.

Setelah Rossi, Lorenzo mendapat tekanan lebih keras dari Marquez. Aksi duo pembalap Spanyol itu akhirnya menjadi tontonan menegangkan. 

Lorenzo finis lebih dahulu, setelah penonton mungkin sudah menyiapkan tepuk tangan untuk Marquez yang sudah melaju kencang di trek luruh jelang garis finis. 

Namun Lorenzo kali ini benar-benar tak mau menyerah. Kemenangan yang sudah di depan mata Marquez direbutnya, dengan hanya selisih 0, 019 detik. Cara finis paling dramatis dalam enam kali balapan musim ini.

Lorenzo mengaku Marquez sangat kuat. 

MUGELLO - Jorge Lorenzo mengukuhkan diri sebagai yang tercepat di MotoGP Italia, setelah melewati pertarungan dramatis dengan Marc Marquez, di Sirkuit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News