Ingat Ya, Daftar Ulang Jalur Mandiri 23-25 Mei

Ingat Ya, Daftar Ulang Jalur Mandiri 23-25 Mei
Siswa SD. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - GUNUNGPANGILUN – Sejumlah sekolah di Kota Padang, Sumbar, telah mengumumkan hasil tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur mandiri.  

Yakni SMA 1, SMA 2, SMA 3, SMA 4, SMA 6, SMA 7, SMA 10 dan SMA 12. SMP terdiri dari SMP 1, SMP 2, SMP 7, SMP 11, SMP 12 dan SMP 31.  Untuk SD baru satu yaitu SD Percobaan.

Pantauan Padang Ekspres di SMAN 3 Padang, Sabtu, (21/5), terlihat pengumuman kelulusan di pasang di halaman sekolah. Sejumlah orangtua beserta anaknya berdesak-desakan melihat pengumuman kelulusan tersebut.

Sonya, 37, warga kompleks di Unand Ulugadut mengaku bersyukur karena anaknya lulus jalur mandiri.

Dia mengaku anaknya sangat berminat masuk SMAN 3 Padang, karena termasuk salah satu favorit di Kota Padang. ”Meski jarak dari rumah ke sekolah lumayan jauh, yang penting anak saya sekolah di SMA favorit,” ujarnya.

Yani, 49, tidak menduga anaknya lulus di SMAN 3 Padang karena ketatnya persaingan. ”Alhamdulillah  anak saya lulus,” ucapnya.

Sementara itu, di SMAN 1 Padang terlihat tidak seramai di SMAN 3 Padang. Sejumlah orangtua dan siswa SMP terlihat mempelototi papan papan pengumunan yang diletakkan tepat di dekat meja piket sekolah tersebut.

”Anak saya tidak lulus mungkin belum rezeki dia,” ujar Wirna, 45, warga Kuranji.

GUNUNGPANGILUN – Sejumlah sekolah di Kota Padang, Sumbar, telah mengumumkan hasil tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News