Pesan Si Doel untuk Calon Peserta SBMPTN

Pesan Si Doel untuk Calon Peserta SBMPTN
Gubernur Banten Rano Karno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Provinsi Banten Rano Karno mengatakan uji coba Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2016 yang diinisiasi oleh PDI Perjuangan di Gedung Olahraga Dimyati, Kota Tangerang, Sabtu 21 Mei merupakan ajang melatih diri siswa untuk menghadapi materi ujian masuk perguruan tinggi.

Hal tersebut dikatakan Rano usai mendatangi lokasi uji coba SBMPTN diikuti hampir seribu siswa-siswi se Provinsi Banten, melalui rilisnya kepada wartawan, Minggu (22/5).

"Try out ini penting untuk mencari jalan keluar dan solusi sekaligus ajang mempersiapkan mental dan psikologi para peserta dalam menghadapi SBMPTN," kata Rano.

Menurut pemeran utama sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" ini suasana try out tersebut tidak akan berbeda jauh dengan SBMPTN sesungguhnya yang akan dilaksanakan serentak pada 31 Mei nanti..

"Melalui uji coba ini, peserta juga akan dengan mudah untuk menentukan perguruan tinggi mana yang akan dituju," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Gubernur Provinsi Banten Rano Karno mengatakan uji coba Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2016 yang diinisiasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News