2 Formasi Yang Bikin Mitra Kukar Makin Sangar

2 Formasi Yang Bikin Mitra Kukar Makin Sangar
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - TENGGARONG - Kesabaran Subangkit meracik strategi skuat Mitra Kukar akhirnya berbuah manis pada dua pertandingan terakhir Indonesia Soccer Championship (ISC).

Korban terbaru Mitra Kukar ialah Arema Cronus yang ditekuk dengan skor 2-1. Dalam laga itu, Subangkit menerapkan skema 4-4-2 pada babak pertama. Marlon Da Silva dan Alan Leandro diplot sebagai target man.

Ketika skema 4-4-2 mengalami kebuntuan, ia bisa kembali menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan memperkaya serangan melalui lini tengah. Namun, setiap formasi yang diterapkan Subangkit harus mengorbankan satu pemain.

Ketika menerapkan strategi 4-4-2, ia harus mengorbankan pemain tengah antara Bayu Pradana, Rodrigo dan Asri Akbar. Pun demikian saat Subangkit memasang formasi 4-2-3-1. Marlon dan Alan harus dicadangkan.

Sejauh ini dua formasi tersebut sangat sukses di kancah ISC. Bahkan, Mitra Kukar menjadi salah satu tim yang belum menelan kekalahan di ISC. Namun, ujian berat kembali akan dihadapi anak-anak Kota Raja saat laga away menantang Sriwijaya FC pada 29 Mei nanti.

Meski tak mudah, Subangkit mengatakan akan tampil habis-habisan untuk mengamankan minimal satu angka. “Sriwijaya FC saat ini sudah mulai menemukan ritme, itu yang harus kami waspadai,” ungkapnya. (don/fir/jos/jpnn)

 

 


TENGGARONG - Kesabaran Subangkit meracik strategi skuat Mitra Kukar akhirnya berbuah manis pada dua pertandingan terakhir Indonesia Soccer Championship


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News