Ahok Mengaku Didukung Megawati

Ahok Mengaku Didukung Megawati
Megawati Soekarnoputri dan Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak heran namanya masuk dalam survei internal PDI Perjuangan. Sebabnya, Ahok, sapaan Basuki, memiliki kedekatan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Bahkan, secara pribadi, Ahok mengaku, dirinya didukung oleh Mega. Kendati demikian, ia mengatakan, ada mekanisme partai yang harus diikuti. 

"PDIP sama Bu Megawati juga oke, tapi secara partai kan ada mekanismenya," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/5).

Meski tidak pernah menjadi kader, Ahok mengaku, memiliki kedekatan dengan PDIP. Menurut dia, kedekatan dengan partai berlambang banteng moncong putih itu lebih kepada hubungan pribadi.

"Dari 92 saat saya mulai kerja itu memang kami dukung PDI. Sampai terjadilah keributan di kantor PDI. Kami pun bentuk posko untuk PDIP, jadi hubungannya dekat. Lalu 1999 ditawari jadi anggota PDI, tapi saya enggak tertarik politik saat itu," tutur Ahok. 

Ahok menambahkan, dirinya pernah ditawari PDIP untuk menjadi anggota DPR dari Belitung. "Dulu kan masih sistem per wilayah, tapi waktu itu kan saya enggak terlalu tertarik politik," ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak heran namanya masuk dalam survei internal PDI Perjuangan. Sebabnya, Ahok, sapaan Basuki,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News