Awas, Aksi Kekerasan dengan Mobil Rental, Ini Sasarannya

Awas, Aksi Kekerasan dengan Mobil Rental, Ini Sasarannya
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - KUPANG – Kasus pencurian dengan kekerasan (curas) belakangan ini marak dilakukan oleh sejumlah oknum masyarakat di Pelabuhan Tenau, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Sasaran para pelaku curas adalah masyarakat yang baru turun dari kapal laut. Terbukti, aparat Polsek Kelapa Lima berhasil membekuk empat orang pelaku curas di Kelurahan Namosain beberapa pekan lalu.

Menyikapi fenomena curas yang kian marak itu, Kapolres Kupang Kota, AKBP Johannes Bangun melalui Kasat Reskrim AKP Didik Kurnianto mengimbau seluruh masyarakat Kota Kupang yang punya keluarga dan bepergian menggunakan kapal laut dengan tujuan Pelabuhan Tenau supaya berhati-hati.

Untuk pengembangan pelaku curas di Kota Kupang saat ini, kepolisian sedang menginterogasi lima pelaku yang sudah berhasil dibekuk.

“Interogasi yang kita lakukan itu untuk mengungkap apakah para pelaku curas itu masih punya jaringan lagi ataukah tidak,” sebut Didik Kurnianto seperti dilansir Timor Express (JPNN Group).

Menurutnya, sasaran dari para pelaku curas adalah masyarakat yang baru saja turun dari atas kapal laut di pelabuhan Tenau.

“Jadi, modus operandi dari para pelaku curas adalah menawarkan jasa mobil rental. Biasanya, yang menawarkan jasa mobil rental hanya satu orang saja. Namun, jika sudah mendapatkan korban, maka di perjalanan kawanan curas lainnya akan ikut menumpang dengan berpura-pura sebagai penumpang. Saat di perjalanan, kawanan curas mulai menginterogasi korbannya dengan ancaman,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kupang Kota.

Selanjutnya, urai dia, para pelaku lalu merampas handphone (HP) korban. Tak hanya itu saja, barang bawaan korban juga akan digeledah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News