Fraksi Nasdem Tolak Wacana Penambahan Komisi

Fraksi Nasdem Tolak Wacana Penambahan Komisi
Ilustrasi: Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wacana penambahan jumlah Komisi di DPR yang dilontarkan Wakil Ketua Komisi II Ahmad Riza Patria, ditolak oleh pimpinan fraksi Partai Nasdem Johnny G Plate.

"Efektifkan saja dulu 11 komisi yang ada saat ini. Untuk menambah jumlah komisi harus merubah UU MD3," kata Johnny, yang menjabat wakil ketua fraksi, di gedung DPR Jakarta, Senin (23/5).

Anggota Komisi XI itu menilai persoalan yang ada sekarang bukan pada jumlah komisi di DPR, namun pada produktivitas dan efektifnya kinerja di setiap komisi yang ada.

"Pengamatan kami bahwa kinerja setiap komisi di DPR masih‬ bisa ditingkatkan," tegasnya.

Sebelumnya, Riza Patria mewacanakan penambahan jumlah komisi di DPR agar kinerja dewan sesuai fungsinya bisa efektif. Sebab, 11 komisi yang ada sekarang dianggap masih kurang. Maka perlu ditambah jadi 13 komisi.

"Saya kira ini suatu yang penting dipikirkan ke depan supaya meningkatkan efektifitas dan efisiensi terhadap fungsi-fungsi DPR. Baik fungsi pengawasan, legislasi dan budgeting," ujar politikus Gerindra itu, kemarin. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wacana penambahan jumlah Komisi di DPR yang dilontarkan Wakil Ketua Komisi II Ahmad Riza Patria, ditolak oleh pimpinan fraksi Partai Nasdem


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News