Peserta Event Nasional Akan Diinapkan di Rumah Warga

Peserta Event Nasional Akan Diinapkan di Rumah Warga
Anies Baswedan. Foto: JPNN

jpnn.com - MALANG- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan meminta event nasional jangan hanya dibuat di daerah besar. Daerah kecil pun‎ bisa melaksanakan event besar dengan jumlah peserta ribuan orang.

"Gampang saja, peserta tidak perlu diinapkan di hotel-hotel.‎Cukup di rumah-rumah warga. Dengan cara itu, minimal akan punya teman baru dan maksimal punya keluarga baru," kata Menteri Anies saat membuka lomba kompetensi siswa (LKS) SMK ke-24 tingkat nasional, Senin (23/5).

Selama ini, lanjutnya, ‎hanya kota-kota besar yang menyelenggarakan event akbar. Sebab, hanya kota besar yang punya hotel berkapasitas tampung ribuan orang. Alhasil, kabupaten/kota kecil tidak terlalu dikenal karena fasilitas hotelnya minim.

"Mulai tahun ini, semua event nasional‎ kami ubah sistemnya dari menginap di hotel ke rumah warga. Bisa dibayangkan akan terjadi pertukaran budaya dalam program keluarga sebangsa ini," tuturnya.

Selain itu, menurut mantan rektor Paramidana ini, dengan program keluarga sebangsa, terjadi efisiensi anggaran besar-besaran karena tidak menggunakan hotel. ‎(esy/jpnn)


MALANG- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan meminta event nasional jangan hanya dibuat di daerah besar. Daerah kecil pun‎


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News