Asyik...Siswa SMK Happy Tinggal di Rumah Warga

Asyik...Siswa SMK Happy Tinggal di Rumah Warga
Mendikbud Anies Baswedan mendatangi rumah warga tempat para siswa SMK mengiap saat mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional ke-24 di Malang, Jawa Timur. FOTO: Humas Kemendikbud for JPNN.com

jpnn.com - MALANG – Rerata siswa‎ SMK yang mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional ke-24 mengaku senang tinggal di rumah warga. Pasalnya, mereka merasa berada dalam lingkungan keluarga sendiri.

“Senang sekali, serasa di rumah sendiri. Apalagi keluarga yang saya tinggali meski dari suku Jawa (Malang), baik dan ramah,” kata Wira, peserta LKS SMK dari‎ Pariaman, Senin (23/5).

Hal yang sama diungkapkan Amos, peserta LKS SMK asal Papua Barat. Jauh-jauh dari Papua Barat, begitu tinggal di rumah salah satu warga Kota Malang membuat dirinya nyaman. Tidak menyangka mendapat induk semang yang baik hati.

“Keluarga yang saya tempati welcome sekali. Suasana ini tidak akan kami dapat bila tinggal di hotel,” ujarnya.

‎Demikian juga Nabila Fauziah, siswi SMKN 8 Jakarta yang mendapat induk semang berumur 58 tahun. Dia tinggal sekamar berdua dengan rekannya dari Jawa Tengah.

“Ibu di sini baik sekali. Semuanya dilayani denga baik, makanannya enak dan higienis lagi. Yang paling penting lagi, mereka mau menerima kami dengan sukacita," ucapnya.‎(esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News