Imbas Kerusuhan, DPR Minta PS TNI Dievaluasi

Imbas Kerusuhan, DPR Minta PS TNI Dievaluasi
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Mahfuz Sidik menilai, insiden kerusuhan yang terjadi antara suporter PS TNI dengan Ultasmania, julukan supoter Persegres Gresik United, Minggu (22/5), telah mencoreng dunia sepak bola Indonesia.

"Memalukan! Semestinya PS TNI dan suporternya memberi teladan yang baik kapada semua suporter club sepak bola di Indonesia. Ini malah terlibat dalam perkelahian antarsuporter di laga Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Tri Dharma, Gresik" kata Mahfuz, Senin (23/5).

Dia mengatakan, dari awal publik sangat berharap keberadaan PS TNI mampu menjadi terdepan dalam hal bertanding yang fair, penuh persaudaraan dan kegembiraan.

Tapi, dalam kenyataannya, lanjut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, harapan publik tidak jadi kenyataan. "Kejadian ini mencoreng nama baik institusi TNI pada akhirnya‎," tegas dia.

Apa pun alasan dan pemicunya, imbuh Mahfuz, publik sulit juga menerima kenyataan ini karena di dalam klub ada nama besar TNI. "Karena ini sudah terjadi, dievaluasi saja keberadaan PS TNI," pungkasnya.(fas/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Mahfuz Sidik menilai, insiden kerusuhan yang terjadi antara suporter PS TNI dengan Ultasmania, julukan supoter Persegres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News