Gerindra DKI Tegaskan Belum Ada Keputusan Final Soal Calon Gubernur

Gerindra DKI Tegaskan Belum Ada Keputusan Final Soal Calon Gubernur
Sjafrie Sjamsoeddin. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - DPD Gerindra DKI tegaskan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan terkait calon gubernur yang akan diusung pada pemlihan kepala daerah mendatang. Pernyataan ini membatah kabar yang menyebutkan Gerindra sudah memilih mantan Wamenhan Sjafrie Sjamsoeddin sebagai jagoan.

Ketua Tim Penjaringan Gerindra DKI Jakarta Syarif mengatakan, keputusan mengenai calon gubernur akan dibuat oleh DPP setelah ada usulan resmi dari DPD. Sementara, saat ini DPD belum menyerahkan nama-nama yang diusulkan ke pusat.

"Belum ada keputusan, mekanisme partai yang sudah kita susun sekarang sudah memasuki tahap evaluasi akhir. Dan mulai kamis kita rapat. Tanggal 30 mei kita menyerahkan (ke DPP)," kata Syarif di gedung DPRD DKI, Senin (23/5).

Seperti sudah dipublikasi sebelumnya, lanjut dia, ada tiga nama yang akan diusulkan oleh DPD. Mereka yakni Sjafrie Sjamsoeddin, Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra.

Nantinya ketiga tokoh itu akan dievaluasi oleh DPP sebelum akhirnya diserahkan ke ketua umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai sang penetu. Namun, tegas Arief, untuk saat ini ketiga calon tersebut memiliki peluang yang sama untuk dipilih. 

"Kalau ditanya kenapa sekarang beredar nama pak syafrie? Mungkin maksudnya adalah dia nama yang kuat, menguat di rapat-rapat DPP," ucap dia.

Lebih lanjut Syarif menyampaikan, lucu jika nama Sjafrie sudah didaulat sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari partai berlambang garuda ini. Padahal Gerindra masih akan melakukan penjajakan dengan partai lainnya untuk melakukan koalisi. 

"Kita kan Gerindra belum cukup kursi, berarti nama itu harus di komunikasikan dengan parpol lain. Mana tau parpol lain juga mengajukan nama Cawagubnya, sekarang terlalu pagi untuk menentukan satu nama," papar anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

JAKARTA - DPD Gerindra DKI tegaskan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan terkait calon gubernur yang akan diusung pada pemlihan kepala daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News