Tanpa Masherano, Pertahanan Barca Tetap Sulit Dibobol

Tanpa Masherano, Pertahanan Barca Tetap Sulit Dibobol
Fans Barcelona. Foto: AFP

jpnn.com - SPANYOL - Barcelona terkenal dengan permainan menyerangnya yang menakutkan. Namun pada final Copa Del Rey melawan Sevilla semalam menunjukkan sisi lain Barcelona dalam bertahan. 

Dalam laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Barcelona itu, La Blaugrana harus menjalani pertandingan dengan 10 pemain sejak menit 37 saat wasit mengeluarkan Javier Mascherano. 

"Kami harus bertahan dan tim menjalani pekerjaan yang hebat," kata pelatih Barcelona Luis Enrique seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Setiap pemain memberikan sedikit labih banyak dari biasanya. Jelas, tim ini dibangun untuk menyerang, namun saat kami harus bertahan, menutup ruang dan menyerang balik, mereka mengerti apa yang harus dilakukan."

Enrique mengaku pertahanan timnya semakin kuat pada akhir musim. Mereka menjalani enam laga terakhir tanpa kebobolan. 

"Apa yang kami bicarakan dan kerjakan pada akhir musim La Liga menolong kami saat pemain kami berkurang kala menghadapi Sevilla. Mereka bahkan tak memiliki peluang untuk mencetak gol, itu yang membuat kami bangga.”(ray/jpnn)


SPANYOL - Barcelona terkenal dengan permainan menyerangnya yang menakutkan. Namun pada final Copa Del Rey melawan Sevilla semalam menunjukkan sisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News