Dirampok, Pedagang Emas Berani Melawan, Pak Polisi Top!

Dirampok, Pedagang Emas Berani Melawan, Pak Polisi Top!
Salah satu pelaku perampokan yang ditembak sedang mendapat pengobatan di RS. Foto: Padang Ekspres/JPNN

jpnn.com - SIJUNJUNG –  Jajaran Polres Sijunjung, Sumbar, berhasil menggagalkan aksi perampokan dengan sasaran pedagang emas keliling.

Hanya dalam waktu 30 menit, enam pelaku dilumpuhkan petugas. Satu pelaku tewas, lima pelaku lainnya berhasil diamankan bersama barang bukti 209 gramemas, serta uang tunai milik korban sebanyak Rp 13,4 juta.

Data yang berhasil dihimpun dari korban yang bernama Eprial, 50, warga nagari Koto Baru, kecamatan IV Nagari di Mapolres kemarin (23/5), kejadian berawal saat dirinya bersama istrinya, Usridawati, 45 berangkat dari rumah pada pagi sekitar pukul 06.00 wib menggunakan mobil Avanza BA 1917 KN untuk berdagang emas ke pasar Sungai Betung, kecamatan Kamang Baru.

Sesampainya di simpang tiga jorong Kampung Baru, nagari Sijunjung menuju Aia Angek, korban curiga dan merasa diikuti oleh para pelaku yang menggunakan mobil Suzuki Ertiga BA 1390 VA. 

Karena curiga diikuti tersebut, korban menghentikan kendaraannya di keramaian, sehingga mobil pelaku terus melaju melewati mobil korban. Merasa sudah aman, lalu korban dan istrinya kembali melanjutkan perjalanan menuju pasar Sungai Betung.

Namun nahas, sekitar pukul 06.45, wib ternyata para pelaku menunggu mobil korban di kawasan gunung Pandak, Nagari Paru. Untuk diketahui, kawasan gunung Pandak ini dikenal lengang karena tidak ada rumah  penduduk, hanya kawasan hutan dengan kondisi jalan aspal yang sempit.

Pelaku yang sudah merencanakan aksi tersebut langsung menghampiri mobil korban yang terpaksa berhenti dan menusuk ban mobil korban dengan sebilah pisau. Lalu pelaku mengambil kunci kontak mobil korban mengancam korban dengan sebilah pisau sambil meminta emas yang diletakkan korban di bawah jok mobil.

Tak terima dirampok, korban berusaha sekuat tenaga melawan pelaku dengan tangan kosong. Namun malang bagi korban, dirinya dikeroyok dan sempat mendapat pukulan dari tiga pelaku yang mengeroyoknya. Bahkan istri korban, Usridawati tidak bisa melawan karena dibekap pelaku lainnya.

SIJUNJUNG –  Jajaran Polres Sijunjung, Sumbar, berhasil menggagalkan aksi perampokan dengan sasaran pedagang emas keliling. Hanya dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News