Uji Coba Dexlite, Pertamina Siapkan 18 SPBU di Jatim

Uji Coba Dexlite, Pertamina Siapkan 18 SPBU di Jatim
SPBU. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina memastikan sebanyak 18 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jawa Timur, akan menyediakan produk diesel non subsidi terbarunya Dexlite. Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru itu akan diuji coba pada bulan ini.

Direktur Pemasaran PT Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan, perluasan wilayah uji pasar Dexlite di Jawa Timur ini, karena melihat tingginya minat konsumen yang cukup baik di Jabodetabek.

Tercatat, 18 SPBU tersebar di lima Kabupaten/Kota. Seperti Surabaya, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, dan Kabupaten Lamongan. Sedangkan penyediaan Dexlite di daerah lainnya menunggu hasil uji coba ini.

"Karena itu, mengacu tingginya angka penjualan produk Dexlite di Jabodetabek pada 15 April 2016 lalu. Pertamina ingin memperluas uji pasar Dexlite di wilayah Jawa Timur. Apakah minat pasar pengguna mesin Diesel di Jatim juga tinggi," ucap Ahmad.

Dexlite merupakan produk bahan bakar Diesel yang diformulasikan Pertamina bagi pengguna kendaraan bermesin diesel. Dexlite juga akan menyasar pangsa pasar pengguna mesin diesel, di antara Solar dan Pertamina Dex.

Sedangkan, Pertamina Dex dikenal sebagai produk bahan bakar diesel terbaik di Indonesia.

“Dexlite memiliki kualitas di atas Solar, namun harga tetap terjangkau dan ramah terhadap lingkungan,” tandas Ahmad. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - PT Pertamina memastikan sebanyak 18 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jawa Timur, akan menyediakan produk diesel non subsidi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News