Awas Gagal Fokus! Ada Puluhan Ibu Menyusui di Pinggir Jalan

Awas Gagal Fokus! Ada Puluhan Ibu Menyusui di Pinggir Jalan
Foto-foto: netease

jpnn.com - FUZHOU - Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Tiongkok berusaha 'membebaskan' ibu-ibu dari cengkeraman susu formula.

Ya, ibu-ibu di Tiongkok lebih mempercayakan susu formula untuk bayinya dibanding menyusui sendiri. Bukan berarti semuanya lho.

Dalam sebuah survei terungkap bahwa tingkat kepedulian ibu menyusui di Tiongkok sangat rendah, hanya 28 persen. Cukup jauh dibanding negara maju lainnya. Pemerintah Tiongkok pun mencoba menaikkan angka tersebut, setidaknya 50 persen.

Nah, dalam beberapa tahun terakhir di Tiongkok, di berbagai daerahnya termasuk di Fuzhou di Provinsi Fujian, momen National Breastfeeding Awareness Day (setiap tanggal 20 Mei) diperingati dengan berbagai cara.

Seperti tahun ini, saat jalan-jalan utama di Fuzhou didapati kerumunan ibu-ibu menyusui bayinya di depan umum. Tentu saja ini menarik perhatian.

Awas Gagal Fokus! Ada Puluhan Ibu Menyusui di Pinggir Jalan

Namun ajang ini hanya sebagai promosi bagaimana pentingnya menyusui. Yaaa...mari berharap mereka yang menyaksikan, punya alasan yang tepat, tidak macam-macam. (netease/shanghaiist/adk/jpnn)

FUZHOU - Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Tiongkok berusaha 'membebaskan' ibu-ibu dari cengkeraman susu formula. Ya, ibu-ibu di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News