Inilah Warisan Terbesar Van Gaal untuk MU

Inilah Warisan Terbesar Van Gaal untuk MU
Louis Van Gaal. Foto: AFP

jpnn.com - MANCHESTER – Hujatan demi hujatan memang terus menerjang Louis Van Gaal selama menukangi Manchester United. Cacian makin kencang setelah Van Gaal gagal membawa MU melaju ke Liga Champions musim mendatang.

Namun, tak selamanya Van Gaal layak dikutuk. Pria Belanda itu juga punya warisan besar untuk MU. Yakni, memberikan banyak kesempatan pada pemain binaan akademi untuk menjalani debut bersama tim senior.

Laman BBC, Selasa (24/5) menulis, Van Gaal memberikan debut pada 14 lulusan akademi MU. Dari semua pemain itu, Jese Lingard dan Marcus Rashford merupakan lulusan terbaik.

Lingard akan dikenang karena mencetak gol kemenangan saat MU menekuk Crystal Palace pada final Piala FA 2015/2016. Rashford malah jauh lebih mengerikan.

Dia sudah mengemas delapan gol sejak melakukan debutnya pada Februari lalu. Catatan itu membuat Rashford masuk skuat tim nasional Inggris.

“Dia meninggalkan kami dengan warisan saat memberikan kesempatan pada pemain muda untuk menunjukkan kemampuannya di level tertinggi,” terang bos MU Ed Woodward di laman resmi klub. (jos/jpnn)


MANCHESTER – Hujatan demi hujatan memang terus menerjang Louis Van Gaal selama menukangi Manchester United. Cacian makin kencang setelah Van


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News