Kisah Bankir yang Sukses Banting Setir Jualan Kue

Kisah Bankir yang Sukses Banting Setir Jualan Kue
Andy Pangestu. FOTO: BCA for jpnn.com

jpnn.com - MUNGKIN tak ada yang menyangka Andy Pangestu akan keluar dari zona nyaman dan mengadu peruntungan dengan merintis usahanya sendiri bersama dua temannya, Riko dan Shintaro berjualan kue keju jepang. 

Padahal, sebelumnya, Andy adalah seorang bankir dengan masa kerja enam tahun dengan gaji yang cukup menggiurkan.

Sejak kecil, Andy memang sudah sangat mandiri. Atas keinginannya sendiri, ia menyelesaikan pendidikan sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama di Singapura.

Masuk sekolah menengah atas pun, Andy sudah mengatur sendiri segala sesuatunya. “Sejak kecil dia (Andy) memang sudah mandiri. Masuk SMA saja dia sudah atur semuanya. Sebagai orang tua, kita dukung saja dia,” ujar Henny Kurniawan, ibu Andy.

Selain bibit mandiri, bibit menjadi pengusaha ternyata juga sudah mulai muncul sejak kecil. Kala liburan sekolah, Andy kerap berkunjung ke pabrik sepatu milik ayahnya, Hussien Pangestu, untuk melihat dan mengenali seperti apa operasional bisnis.

Selesai kuliah di Australia, Andy pun akhirnya melanjutkan perantauan ke Jepang untuk mendapatkan gelar MBA di bidang keuangan di Niigata University pada 2002. 

Baca Juga:

Begitu lulus, Andy merintis karier di dunia keuangan, yaitu sebagai bankir.

“Enam tahun bekerja bersama angka dan jam kerja yang panjang membuat saya bosan. Akhirnya saya putuskan untuk merintis bisnis sendiri,” ujar Andy.

MUNGKIN tak ada yang menyangka Andy Pangestu akan keluar dari zona nyaman dan mengadu peruntungan dengan merintis usahanya sendiri bersama dua temannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News