Menpora Senang PSSI Jujur Soal Ini

Menpora Senang PSSI Jujur Soal Ini
Imam Nahrawi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - LABUAN BAJO - Menpora Imam Nahrawi senang PSSI mau jujur dan meminta dukungan anggaran terkait Timnas sepak bola Indonesia. Pihaknya akan menyerahkan masalah ini kepada Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

Menteri 43 tahun tersebut menuturkan, bahwa sejauh ini belum ada permintaan bantuan dari federasi. "Kami masih menunggu suratnya, nanti urusan itu Prima yang akan mengurus," terangnya, Selasa (24/5). 

Namun, untuk besaran anggaran yang mungkin dikucurkan, Imam tak bisa memastikan. Alasannya, masih ada proses kajian sebelum menentukan apakah sepak bola bisa masuk dalam program prioritas atau tidak.

"Masalah besaran nanti kami akan lakukan kajian terlebih dahulu, tapi skala prioritas kami akan melihatnya. Yang jelas saya senang PSSI jujur," ungkapnya.

Skala prioritas yang dimaksud oleh menteri Nahdliyyin tersebut adalah terkait kans Timnas untuk mendapatkan prestasi atau gelar juara. Andai kans juara kuat, maka peluang masuk skala prioritas juga besar.

Selama ini, PSSI memang selalu mendeklarasikan diri menolak bantuan dari APBN ataupun pemerintah. Mereka menyebut dirinya sudah mandiri. 

Tapi, saat beberapa waktu lalu ada pengurus PSSI yang menyatakan siap dibantu pemerintah, Menpora pun akan membantu dengan tangan terbuka. (dkk/jpnn)

LABUAN BAJO - Menpora Imam Nahrawi senang PSSI mau jujur dan meminta dukungan anggaran terkait Timnas sepak bola Indonesia. Pihaknya akan menyerahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News