Tak Masuk DPT, Menlu Nekat Nyontreng

Tak Masuk DPT, Menlu Nekat Nyontreng
Tak Masuk DPT, Menlu Nekat Nyontreng
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Hassan Wirajuda sejatinya tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Tapi, dengan berbekal surat undangan, Menlu Hassan nekat mendatangai TPS 1 yang berlokasi di Komplek Menteri Widya Chandra, Kelurahan Senayan, Jakarta Selatan untuk memberikan hak pilihnya pada Pemilu Legislatif, 9 April tahun ini.

Menlu Hassan mendatangi TPS untuk nyontreng dengan didampingi sang istri, dan tiba sekitar pukul 10.00 WIB.

Usai nyontreng, Menlu Hassan mengatakan, pihaknya sama sekali tidak mengetahui kenapa tidak masuk dalam DPT pada Pemilu tahun ini. Bahkan, jelas Menlu Hassan, bukan hanya dirinya saja yang tidak masuk dalam DPT, melainkan ada empat orang pejabat lain lagi di tempat tinggalnya yang tidak masuk dalam DPT. "Kami nyontreng ke TPS ini hanya dengan membawa surat undangan saja," kata Menlu Hassan di TPS 1 Kelurahan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (9/4).

Dijelaskan Menlu Hassan, perbedaan sistem pemilu dari mencoblos menjadi mencontreng dan besarnya kertas suara, tentu hal ini setidaknya menjadi salah satu problem tersendiri bagi dirinya. Sebab, dengan ukuran kertas yang besar, menyulitkan dirinya dan pemilih lain dalam melipat kertas suara tersebut.

JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Hassan Wirajuda sejatinya tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Tapi, dengan berbekal surat undangan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News