SB akan 'Kawal' Penghitungan Suara

SB akan 'Kawal' Penghitungan Suara
SB akan 'Kawal' Penghitungan Suara
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir (SB) berencana akan menyaksikan secara langsung proses penghitungan suara hasil pemilu legislatif 9 April tahun ini, di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Jalan Warung Buncit 17, Jakarta Selatan, Kamis (9/4) malam nanti.

SB mengatakan bahwa pihaknya akan mengikuti perkembangan hasil penghitungan suara pemilu tahun ini, mulai pukul 19.00 WIB nanti. Selama menyaksikan proses penghitungan suara tersebut, SB akan didampingi oleh para calon legislator dan kader partainya.

SB sendiri berharap, dalam proses penghitungan suara nanti, pihak penyelenggara pemilu, dalam hal ini KPU, bisa lebih transparan. Artinya katanya, tidak melakukan penggelembungan suara terhadap salah satu partai politik (parpol), sehingga memenangkan parpol tersebut.

"Saya akui, memang dalam berdemokrasi ini, pasti ada yang menang dan kalah. Tapi, saya ingin kemenangan yang diraih oleh parpol tertentu itu memang diraih oleh kemenangan yang sejati, tidak (karena) disulap menang," katanya di sela proses pemungutan suara di TPS 105 Pondok Pinang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/4).

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir (SB) berencana akan menyaksikan secara langsung proses penghitungan suara hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News