PMKRI Gelar Konsolidasi Lintas Generasi

PMKRI Gelar Konsolidasi Lintas Generasi
LOGO Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI). FOTO: DOK.PMKRI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Rabu (25/5/2016) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69. Kegiatan HUT kali ini menjadi momentum untuk menggelar konsolidasi lintas generasi menuju hari jadi PMKRI Ke-70 tahun 2017 mendatang.

“Konsolidasi organisasi menjadi sebuah keharusan dalam mengevaluasi perjalanan PMKRI dan kontribusinya bagi kemajuan bangsa dan gereja,” ujar Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI, Angelus Wake Kako di Margasiswa I, Jalan Dr. Sam Ratulangie Nomor I Menteng, Jakarta Pusat, kemarin

Menurutnya, konsolidasi merupakan salah satu kekuatan besar untuk mengukur sekaligus mengevaluasi peran dan kontribusi riil PMKRI di tengah kehidupan bangsa dan gereja dewasa ini.

“Sudah saatnya PMKRI menyatukan kembali seluruh kekuatan, baik alumni maupun anggota aktif agar kontribusinya semakin terasa dalam kehidupan bangsa dan gereja saat ini,” tegas Angelo, sapaan Angelus Wake Kako.

Menurut Angelo, kekuatan yang dimiliki PMKRI saat ini akan berdampak positif baik kemajuan bangsa dan negara. Terutama apabila semua anggota PMKRI memiliki kesadaran penuh dalam mengoptimalkan peran dan fungsi PMKRI baik di tingkat lokal maupun di tingkat nasional.

Sebelumnya, Pengurus Pusat PMKRI telah melakukan berbagai kegiatan untuk memeriahkan Dies Natalis tahun ini.

Ketua Panitia Dies Natalis PMKRI Ke-69, Agustinus Gaudiosius menyebutkan sejumlah kegiatan yang digelar dalam rangka perayaan HUT PMKRI tahun ini. Di antaranya turnamen futsal Aquinas Cup, lomba menulis opini, lomba desain dan sarasehan lintas generasi dalam bentuk dialog terbuka.

Menurut Agustinus, kegiatan ini diawali dengan Perayaan Ekaristi bersama yang dihadiri seluruh anggota PMKRI di Indonesia dan juga organisasi kemahasiswaan di luar PMKRI.(fri/jpnn)

JAKARTA – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Rabu (25/5/2016) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69. Kegiatan HUT


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News