Ronaldo Incar Rekor Istimewa di Final Liga Champions

Ronaldo Incar Rekor Istimewa di Final Liga Champions
Cristiano Ronaldo. Foto: marca

jpnn.com - MILAN - Cristiano Ronaldo mengincar rekor istimewa saat Real Madrid berjumpa Atletico Madrid pada final Liga Champions, Minggu (29/5).

Sampai babak semifinal, Ronaldo sudah mengumpulkan 16 gol bersama Real Madrid dari 11 pertandingan yang sudah dilakoi sejak fase grup. 

Dia berpeluang menyamai atau bahkan melampaui rekor jumlah gol tertinggi dalam satu musim Liga Champions, yang juga ditorehkannya pada 2013-14.

"Akan sangat menyenangkan bisa menyamai atau melewati rekor itu, tapi saya tak terobsesi dengan hal itu karena hal terpenting adalah memenangi pertandingan," sebut Ronaldo di laman Worldfootball.

Ronaldo juga sudah 4 kali bertengger di daftar teratas pencetak gol terbanyak Liga Champions. Pada 2007-08 bersama Manchester United, dia sukses mencetak 8 gol. 

Pada 2012-13 di Madrid 12 gol sukses dilesakkan, lalu 17 gol pada 2013-14. Pada 2014-15, dia berbagi puncak daftar top skorer bersama Lionel Messi dan Neymar dengan 10 gol.

Sekarang, pesepak bola berusia 31 tahun itu mengincar sepatu emas kelimanya di Liga Champions. Ronaldo juga berpeluang menjadi orang pertama yang bisa mencetak tiga hat-trick dalam satu musim Liga Champions. 

Saat ini, dia berbagi tempat bersama Messi sebagai pencetak hat-trick terbanyak selama tampil di Liga Champions dengan lima kali trigol.

MILAN - Cristiano Ronaldo mengincar rekor istimewa saat Real Madrid berjumpa Atletico Madrid pada final Liga Champions, Minggu (29/5). Sampai babak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News