Bang Rhoma dan Grace Natalie Percaya Diri

Bang Rhoma dan Grace Natalie Percaya Diri
Ketum PSI Grace Natalie. Foto: Wahyudin/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Partai Idaman juga sudah didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) untuk mendapatkan legalitas, kemarin (24/5). 

Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama menyatakan optimistis partai yang digagasnya bisa lolos verifikasi. ’’Persiapan sudah 80–90 persen,’’ kata raja dangdut itu, kemarin. 

Rencananya, lanjut Rhoma, Partai Idaman menuntaskan semua kelengkapan proses pendaftaran paling lambat Juni.

Saat ini pihaknya masih memiliki kendala terkait dengan syarat kepengurusan di beberapa kecamatan. Syarat kepengurusan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota sudah klir. ’’Insya Allah bisa lolos verifikasi,’’ imbuhnya.

Optimisme serupa disampaikan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Menurut mantan jurnalis tersebut, PSI sudah memenuni semua persyaratan terkait dengan kepengurusan di daerah. 

Mulai tingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga kecamatan. ’’Intinya, dari segi internal kami sudah semua,’’ ujarnya.

Pihaknya hanya masih terkendala persyaratan surat keterangan domisili (SKD) dan surat keterangan terdaftar (SKT) untuk beberapa lokasi yang menjadi kantor pengurus PSI di daerah. 

’’Ada yang karena sosialisasi belum masif. Tapi, kami masih berpikiran positif bahwa ini bukan sesuatu yang didesain. Jadi, ini hanya masalah pengetahuan,’’ terangnya. Dia menargetkan, persoalan tersebut bisa diatasi dalam dua minggu ke depan. (far/c7/pri/sam/jpnn)


JAKARTA – Partai Idaman juga sudah didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) untuk mendapatkan legalitas, kemarin (24/5). 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News