Jagoan Baru Mercedes-Benz Dirakit di Jabar

Jagoan Baru Mercedes-Benz Dirakit di Jabar
Mercedes Benz. Foto: AFP

jpnn.com - MERCEDES- Benz Distribution Indonesia (MBI) meluncurkan produk terbarunya, yakni Mercedes-Benz GLC. Itu merupakan sport utility vehicle (SUV) premium yang dirakit di Wanaherang, Jawa Barat.

’’Minat besar terhadap Mercedes-Benz GLC menggarisbawahi strategi produk Year of the SUV yang menjadi alasan bagi para pelanggan untuk memilih produk kami,’’ jelas Presiden dan CEO MBI Roelof Lamberts.

Menyinggung soal Mercedes-Benz GLC, Roelof mengklaim, SUV premium ini tangguh di berbagai medan. Keunggulan GLC, menurut Roelof terletak pada kabin yang lapang dan akomodasi kargo 500-1.600 liter.

Dia mengatakan, Mercedes-Benz GLC merupakan model keenam yang dirakit secara lokal. Total, model Mercy yang dirakit di Indonesia adalah C-Class, E-Class, S-Class, GLE, GL-Class, dan GLC.

’’Dimulainya perakitan lokal Mercedes-Benz GLC merupakan sebuah prestasi penting bagi kami dan membuktikan kompetensi tinggi Wanaherang Plant,’’ tandasnya.

Mercedes-Benz GLC250 hadir dengan mesin empat silinder segaris yang hasilkan tenaga 211 Tk dan torsi 350 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC, yang menjadi transmisi otomatis sembilan percepatan pertama di dunia yang menganut konverter torsi hidrolik.

Juga dilengkapi dengan sistem pengendalian mobil DYNAMIC SELECT dengan lima program mengemudi, yaitu ECO. Comfort (C), Sport (S), sport + dan individual.Sementara itu, teknologi 4MATIC permanent all wheel drive memberikan stabilitas berkendara pada permukaan yang licin. (dew)


MERCEDES- Benz Distribution Indonesia (MBI) meluncurkan produk terbarunya, yakni Mercedes-Benz GLC. Itu merupakan sport utility vehicle (SUV) premium


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News