Megawati Memang Beda..

Megawati Memang Beda..
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Untuk kali keempat, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dipercaya mendapatkan gelar doctor honoris causa (DHC). Kali ini, gelar doktor kehormatan itu diterima Mega dari negeri sendiri. Tepatnya dari Universitas Padjadjaran.

Mega menerima kehormatan dari Unpad atas dedikasinya di bidang politik dan pemerintahan. Sebelumnya, putri proklamator Soekarno itu didaulat menerima gelar kehormatan dari Wasseda University, Jepang, lalu Moscow State Institute, Rusia, dan MIT Ocean University, Korea Selatan.

Dan, Rabu (25/5) pagi ini, suasana berbeda terlihat di lingkungan kampus Unpad di Jl. Dipati Ukur, Bandung. Di gerbang utama, keramaian terlihat meski cuaca masih dingin, dan aspal Dipati Ukur masih basah sisa hujan lebat semalam.

Sejumlah undangan, teratur memasuki Unpad dan langsung diarahkan ke Graha Sanusi Hardjadinata, tempat akan berlangsungnya pemberian gelar kehormatan.

Di aula graha, anggota majelis kehormatan senat Unpad berbaris rapi memasuki ruangan. Sementara jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat juga terlihat seperti Ineu Purwadewi (Ketua DPRD Jabar) Waras Wasisto (Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar, dan tentunya Ketua DPD PDIP Jabar, TB Hasanuddin.

"Penganugerahan gelar DHC buat Bu Mega, ketua umum kami, merupakan sebuah kehormatan buat PDI Perjuangan. Pemikiran dan dedikasi beliau soal politik dan pemerintahan sudah tidak perlu diragukan lagi," kata pria yang akrab disapa Kang TB itu.

Hingga saat ini, Megawati belum memasuki aula utama. Namun, hampir 700 kursi yang ada di Grha Sanusi Hardjadinata sudah terisi. Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang hingga tadi pagi dilaporkan akan menghadiri acara ini, juga belum terlihat. (adk/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News